oleh

Ini Syarat Jadi Anggota BPJS Kesehatan Bagi Single Parent

Pertanyaan:

Hallo, saya mau bertanya seputar BPJS Kesehatan. Kalau mau mendaftarkan BPJS Kesehatan untuk ibu saya yang statusnya single parent  (janda), syaratnya apa saja ya? Terimakasih.

Jawaban:

Untuk menjadi peserta JKN-BPJS Kesehatan, ada beberapa persyaratn yang harus disiapkan, seperti fotocopy KTP, Kartu Keluarga, foto ukuran 3×4, dan fotocopy buku rekening bank BRI, BNI, Mandiri, atau BTN. Seluruh anggota keluarga yang tercantum dalam Kartu Keluarga ikut didaftarkan.

Setelah itu datang ke Kantor BPJS Kesehatan lalu mengisi formulir Daftar Isian Peserta (DIP) yang telah disediakan. Lampirkan semua dokumen persyaratan yang telah disiapkan sebelumnya.

Setelah mendaftar, calon peserta yang ada di Kartu Keluarga akan memperoleh Nomor Virtual Account (VA). Terdapat waiting periode atau waktu tunggu selama 14 hari sebelum melakukan pembayaran ke salah satu bank yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Setelah proses pembayaran telah selesai, serahkan bukti pembayaran ke kantor BPJS Kesehatan tempat Anda mendaftar untuk memperoleh kartu JKN. (Haris)

BACA JUGA:   Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Kabupaten Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed