oleh

Ini Kronologis Warga Asing Ditangkap saat Bermain Game “Pokemon Go” di Sekitar Makodim 0614 Cirebon

CIREBON (CT) – Warga Negara Asing bernama, Romain Pierre (27) yang bermain game “Pokemon Go” di samping area kodim 0614 Kota Cirebon, akhirnya dibebaskan oleh pihak Polisi Resort Kota Cirebon, Selasa, (26/07).

Hal tersebut diungkapkan Letkol Inf Suharma Zunam, SAP, MSi. “Sampai saat ini penyeledikan Kepolisian terkait warga negara asing tersebut tidak ada indikasi lain, selain bermain pokemon go. Dia mengaku sedang olahraga lari-lari kecil sambil bermain game pokemon,” jelasnya.

Tambahnya, warga negara asing tersebut di Cirebon sedang ada agenda rapat bersama rekanya. Menurut, Zunam warga asing itu menginap di Hotel Aston, sedangkan status kenegaraannya sendiri merupakan warga negara Prancis.

“Jadi warga negara asing tersebut bukan masuk ke wilayah kodim, tapi ada di depan (halaman) kemudian lantaran dicurigai prajurit yang sedang piket mencoba bertanya. Bukanya menjawab, dia malah melarikan diri menuju jalan bypass,” terangnya.

Berangkat dari ekspresi mencurigakan tersebut, jelasnya maka pihaknya memutuskan untuk mengejar. Dibantu oleh pihak keamanan kantor BBWS, prajuritnya berhasil mengamankan warga negara prancis tersebut. Warga asing tersebut sempat bersembunyi di garasi mobil BBWS Cisanggarung. (Roy)

BACA JUGA:   LTSA Permudah Calon Pekerja Migran Urus Berkas

Komentar

News Feed