oleh

Ini Kronologis Ledakan Sumur Pertamina di Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK menjelaskan kronologis kebakaran di lokasi sumur bor Pertamina RDF 47 Area/Field Jatibarang yang ada di Blok Rebo RT 03/04 Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Senin (08/02) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kronologis kejadian menurut, AKBP Yudhi, yaitu saat kejadian tersebut di atas sedang dilakukan maintenance oleh para pekerja dari PT Pumindo (subkontraktor dari Pertamina, red) sebanyak 10 orang dengan pembagian 3 orang istirahat dan 7 orang bekerja pemasangan iipa ke dalam sumur dan sebelumnya telah mengganti mata pompa sedot kedalaman 1750 meter.

“Ketika sedang memasukan pipa ke dalam sumur bor tersebut, tiba-tiba muncul api, sehingga 7 orang pekerja yang berada di lokasi mengalami luka bakar,” ungkap AKBP Yudhi.

Korban menurutnya dilaporkan, 1 orang meningal dunia di tempat atas nama Ihkwannudin, kelahiran Sragen 28 April 1987 penduduk Dusun Dukuh Tengah, Karangampel Indramayu.

“5 orang lainnya dirujuk ke RS Pertamina Jakarta dan 1 orang dirawat di RS Sumber Waras Cirebon,” ungkap AKBP Yudhi.

AKBP Yudhi hingga saat ini, pihaknya telah mengamankan TKP untuk status quo, mengevakuasi korban ke RS dan berkoordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri untuk rencana olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. (Abduh)

BACA JUGA:   Ribuan Santri Majalengka Ikuti Jalan Sehat Bersarung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed