oleh

Ini Alasan PKS Keluar dari KCM dan Bergabung di Koalisi Umat

Cirebontrust.com – Pada saat pertemuan antara ketua dan petinggi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kantor DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Rabu (08/11), Ketua DPD PKS Kota Cirebon H Karso tegas menyatakan, bahwa PKS keluar dari Koalisi Cirebon Maju (KCM).

PKS bersama Gerindra dan PAN membentuk poros baru yang dinamakan Koalisi Umat. Deklarasi Koalisi Umat akan digelar pada Selasa, 14 November 2017 pukul 14.00 WIB di Hotel Prima, Kota Cirebon.

H Karso mengungkapkan, keputusan PKS keluar dari KCM lalu bergabung dalam Koalisi umat sudah dikonsultasikan ke tingkat DPW. Langkah yang dilakukan PKS itu juga bukan tanpa sebab dan pertimbangan. PKS melihat ada inkonsistensi di dalam KCM.

Selain itu, Koalisi Umat sudah linear dengan pusat sehingga nyaman secara garis perjuangan. Masyarakat juga mendesak agar tiga partai, yakni Gerindra, PAN, dan PKS bersatu.

“Kami pun mendapat masukan dari kader. PKS lebih nyaman berkoalisi di Koalisi Umat dibandingkan dengan koalisi sebelumnya,” katanya.

H Karso menambahkan, keputusan PKS keluar dari KCM dan bergabung di Koalisi Umat akan ia sampaikan kepada KCM. Ia juga akan menyampaikan titipan dari teman, bahwa nanti tidak boleh lagi menggunakan nama Koalisi Cirebon Maju (KCM).

“Pasalnya, yang menyusun draft atau redaksi KCM dan lain-lain adalah saya. Sehingga, ketika saya dan PKS keluar, mereka tidak boleh menggunakan nama KCM. Hal itu akan saya sampaikan,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Soal Rekrutmen CPNS, Bupati Cirebon: Jangan Percaya Calo!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed