oleh

Inflasi Rendah Kota Cirebon Diapresiasi, Ini Petuah Jokowi

CIREBON (CT) – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, M Abdul Majid Ikram mengungkapkan, dalam Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendali Inflasi Daerah (Rakornas TPID) pada 4 Agustus lalu, Presiden Joko Widodo memberikan petuah terkait isu keuangan yang menimpa banyak daerah di Indonesia.

Presiden asli Solo itu pun meminta setiap daerah untuk menjaga level inflasi serendah mungkin, bahkan harus bisa mencapai angka surplus atau deflasi. Hal itu pun diminta untuk bisa menekan harga kebutuhan pokok di masing-masing daerah.

“Pak Jokowi bilang, inflasi rendah itu adalah suatu keharusan, karena inflasi tinggi menyebabkan pertumbuhan ekonomi tak berkualitas, yang mengakibatkan kesejahteraan rakyat rendah akibat naiknya harga-harga kebutuhan pokok,” terang Majid.

Selain itu, lanjut Majid, Presiden juga meminta setiap daerah untuk mendorong usaha dan memberikan stimulus fiskal. Hal itu mengingat banyak dana APBD yang mengendap di perbankan akibat program yang dijalankan tak terealisasi.

“Harus ada, istilahnya stimulus fiskal, jadi bagaimana caranya pemerintah daerah harus mengusahakan APBD jangan sampai dibuang percuma, dan digunakan untuk kepentingan masyarakat seluas-luasnya,” terang Majid. (Wilda)

BACA JUGA:   Suzuki Masih Kuasai Market Share Mobil Niaga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed