oleh

Indonesia Raya Berkumandang di Stasiun KA, Penumpang Terharu

Citrust.id – Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di seluruh stasiun KA yang berada di wilayah KAI Daop 3 Cirebon berlangsung khidmat. Tepat pukul 10.17 WIB, pengunjung KA dan para pegawai KAI berikut masyarakat yang berada di sekitar stasiun diminta menghentikan kegiatannya sementara waktu. Mereka berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna guna memperingati kemerdekaan Indonesia.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Indonesia, PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan serangkaian kegiatan peringatan detik-detik proklasi di Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, dan Stasiun Jatibarang,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

Ia menuturkan, di Stasiun Cirebon Prujakan, kegiatan dimulai dengan membunyikan sirine, mendengarkan presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, saat membaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI.

Setelah itu, dikumandangkan lagu Indonesia Raya yang diikuti dengan penghentian setiap aktivitas. Seluruh penumpang KA, pengunjung, porter dan masyarakat di sekitarnya berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna. Di Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Jatibarang, peringatan kemerdekaan setiap orang yang ada di stasiun.

PT KAI Daop 3 Cirebon juga memberikan souvenir menarik bernuansa merah putih, berupa kaos, bendera kecil, pin, tas, dan masker kepada para penumpang di stasiun maupun yang ada di dalam kereta api.

“Pada Momen HUT ke-76 Indonesia ini, KAI Daop 3 Cirebon berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Suprapto.

Semangat nasionalisme dan kegembiraan juga dirasakan para penumpang KA. Salah satu penumpang, Sovie, merasa senang dan terharu mengikuti rangkaian upacara peringatan HUT ke-76 RI

“Terasa kita seperti satu saudara. Semua orang yang ada di stasiun berpartisipasi dan menunjukan rasa kebersamaan,” ucapnya. (Haris)

Komentar

News Feed