oleh

IKIAD Kota Cirebon Berbagi Nasi Kotak Gratis

Citrust.id – Ikatan Kekeluargaan Istri Anggota DPRD (IKIAD) Kota Cirebon membagikan ratusan nasi kotak gratis kepada warga yang melintas di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu (5/5) sore.

Ketua IKIAD Kota Cirebon, Dian Novitasari SKom mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya program Ramadan berbagi dengan masyarakat umum yang menjalankan ibadah puasa.

“Saat ini momennya adalah Ramadan berbagi, sehingga IKIAD menyiapkan bekal untuk berbuka puasa berupa nasi kotak,” ujarnya.

Masyarakat yang menerima nasi kotak gratis ini, kata Novi, untuk mereka yang melintas, baik tukang becak, ojek online, hingga supir angkot.

“Kegiatan IKIAD ini juga sebagai wujud untuk mendukung kegiatan suami dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat yang peduli terhadap masyarakat,” ujar istri Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah.

Di sisi lain, pembagian nasi kotak gratis ini sengaja dilaksanakan di depan kantor DPRD. Karena sebagai simbol lembaga, tidak hanya suami yang peduli dan turun membantu masyarakat, melainkan istri juga turut serta turun lapangan.

Dalam kesempatan ini, IKIAD menyiapkan sebanyak 500 bok nasi kotak. Pihaknya berharapn, jumlah ini bisa bertambah agar lebih banyak masyarakat yang menerima.

“Biasanya pembagian nasi kotak gratis ini dilakukan dengan sistem keliling, namun karena pandemi sehingga kita hanya membagikan di satu titik, yakni di depan kantor DPRD,” ungkapnya.

Novi menambahkan, program Ramadan berbagi ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun ia juga mengaku, selain di bulan Ramadan, kegiatan sosial lain juga dilaksanakan.

“Kegiatan sosial ini rutin. Namun di luar bulan Ramadan juga kita kerap menyelenggarakan bakti sosial kepada masyarakat,” ujar dia. (Aming)

Komentar

News Feed