oleh

Hj Dian Hernawa Susanti Dukung Aksi Kegiatan Aktivis FBNI

Cirebontrust.com – Hj. Dian Hernawa Susanti yang akrab disapa (Mbok Wangsih) turut hadir pada acara kegiatan Forum Bela Negara Indonesia (FBNI) Kabupaten Cirebon yang di gelar di lapangan bola Desa Gua kidul, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, Pancasila itu ialah selain sebagai lambang negara Indonesia, makna yang besar pada diri pancasila itu ialah harus mengamalkan kelima sila tersebut.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa kita, bukan saja hanya dibaca melainkan kita sebagai warga bangsa Indonesia harus menerapkan dari sila pertama hingga sila terakhir, karena dalam semua sila dalam pancasila itu kita bisa menemukan arti sejatinya dari pancasila,”  ujar Dian hermawa Susanti.

Hj. Dian  Hermawa Susanti  selaku Ketua paguyuban Caruban Nagari, dirinya sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah digagas Forum Bela Negara Republik Indonesia yang di ketuai Ibnu Saechu.

“Ini langkah awal kita bagaimana mengembalikan citra masyarakat terhadap Pancasila yang selama ini hanya membacanya saja, tidak mengetahui apa arti sesungguhnya,” Ujar  Mbok Wangsih.

Mbok Wangsih, berharap  kedepan kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan, supaya masyarakat Kabupaten Cirebon lebih mencintai Pancasila dan mengerti dari butir-butir pada setiap sila-silanya tersebut.

“Saya akan support banget, ini suatu kegiatan yang sangat mulia, dimana pemuda-pemuda mulai membangkitkan serta menggelorakan dan menghormati pancasila seperti apa yang sudah digagas oleh Forum Bela Negara Republik Indonesia,” pungkasnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Dukung Program Nusantara Sehat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed