oleh

Hilangkan Sakit Pundak dengan Cara Ini

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pundak merupakan salah satu organ tubuh yang paling vital, karena dengan pundak seseorang bisa memikul benda-benda yang  berat juga pundak berguna untuk sebagai penyangga dalam susunan tubuh manusia, setelah dilakukan penyelidikan nyeri sendi pada pundak ternyata banyak dialami oleh kaum wanita kemungkinannya karena wanita lebih jarang menggerakan bahunya secara aktif. 

Jika pundak sakit, lakukan usahakan untuk memosisikan leher dalam postur yang alami. Memakai bantal yang rendah dan keras bisa membantu mendapatkan posisi tersebut. Bantal yang terlalu tinggi bisa membuat leher merasa sakit karena posisi leher terlalu membungkuk. Atau, Gerakan yang bisa dilakukan adalah dengan mencondongkan kepala ke atas dan ke bawah, atau memiringkannya ke kanan dan kiri untuk membantu merenggangkan otot leher dan mengatasi leher yang kaku.

Anda bisa menggunakan botol berisi air hangat atau alat kompres lain untuk meredakan kram otot dan rasa sakit pada bagian leher. Air dingin bisa juga digunakan untuk mengompres. Posisi dan postur leher dalam beraktivitas harus diperhatikan. Posisi dan postur yang salah bisa memperparah sakit yang dialami atau bahkan postur salah inilah yang menjadi penyebabnya sejak awal. (Net/CT)

BACA JUGA:   Jelang Iduladha, Disnakkan Kuningan Periksa Kelayakan Hewan Kurban

Komentar

News Feed