oleh

Haul ke-109 Syekh Tholhah bin Tholabudin Dihadiri Top Manajemen CSI Group

CIREBON (CT) – Haul ke-109 Syekh Tholhah bin Tholabudin, guru besar Thoriqoh Qodiriyyah wan Naqsyabandiyyah, di Masjid Kholwat Syekh Tholhah, Desa Kalisapu, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Minggu (7/8) malam, berlangsung khidmat dan dihadiri para petinggi CSI Group.

1

Top Manajemen CSI Group yang turut hadir seperti Komisaris H Iman Santoso ST, Presiden Direktur Drs H Amanudin Rosyid serta CEO CSI Group sekaligus murid, jamaah, dan keluarga Syekh Tholhah bin Tholabudin, yakni H Mohammad Yahya ST. Para Top Manajemen CSI Group tersebut didampingi Jajaran Direksi dan Kepala Departement.

Selain itu, para kyai dan ulama dari berbagai daerah serta Ketua Pengurus Tanfidziyah PBNU Pusat, KH Abdul Manan Ghani juga turut hadir.

2

Komarudin, panitia sekaligus keluarga Syekh Tholhah, mengatakan, acara haul ini telah dilaksanakan turun-temurun. Ribuan jamaah dari berbagai daerah, seperti Ciayumajakuning, Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, dan Pekalongan turut hadir dalam acara ini.

Ia menjelaskan, haul ini sejatinya bertujuan untuk memperkuat ikatan silaturahmi antara murid Syekh Tholhah dan para ulama Thoriqoh Qodiriyyah wan Naqsyabandiyyah. Saat generasi Syekh Tholhah terdahulu, acara haul ini digelar selama seminggu.

“Dikarenakan pertimbangan tertentu, generasi sekarang menggelarnya selama satu hari penuh atau 24 jam,” ujarnya kepada Cirebontrust.com.

Komarudin menambahkan, Syekh Tholhah masih keturunan Syarif Hidayatullah dan pernah menjadi imam besar di tanah suci Mekah. Muridnya tersebar selain di berbagai wilayah di Indonesia, juga ada yang di luar negeri, seperti Singapura dan Malaysia.

3

Di tempat yang sama, H Jafar Sodiq, salah satu keluarga Syekh Tholhah menambahkan, acara ini juga untuk mengenang perjalanan sang guru besar dalam mengajarkan ajaran agama Islam.

“Salah satu ajaran Syekh Tholhah yakni ilmu mengisi hati yang mengajarkan manusia untuk senantiasa mengingat dan berdzikir kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Haris/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed