oleh

Haul Al Habib Umar Bin Toha Bin Yahya ke-131 Dirayakan dengan Istighosah

INDRAMAYU (CT) – Al Habib Umar bin Yahya adalah seorang ulama besar Indramayu, selain itu, beliau pun merupakan pejuang besar yang sangat berpengaruh di desa Pasarean Karangmalang, Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, selasa (18/11).

Haul ini dilaksanakan setiap tanggal 18 November, acara dimulai dari pawai, sunatan massal, tahlil dan istighosah, pesertanya bukan hanya dari daerah Indramayu saja melainkan dari daerah-daerah lainnya, misalnya Pekalongan, Brebes, Bekasi dan Cirebon. “Karena memang beliau adalah ulama besar,” ujar Abdul qodir selaku koordinator kegiatan.

“Alhamdulilah acara demi acara terealisasi dengan baik, sunatan massal ini kami peruntukkan bagi anak-anak yatim dan piatu serta anak-anak yang kurang mampu, peserta sunatan massal setiap tahunnya bertambah dari 18 hingga sekarang 23 orang,” ungkapnya.

Abdul Qodir pun menambahkan bahwa ia berharap kedepannya bisa memberikan fasilitas yang lebih baik dari yang sekarang, karena peserta acara setiap tahun makin bertambah.

“Peserta istighosah pun tidak sedikit hampir ratusan orang, karena menurut mereka beliau sangat berjasa baik di daerah Indramayu sendiri maupun di daerah di luar Indramayu, kami berharap untuk kegiatan selanjutnya dapat memberikan fasilitas yang lebih dari ini.” Tuturnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Penyaluran Bansos di Majalengka Libatkan Ojol

Komentar

News Feed