oleh

Harga Kebutuhan Pokok Mulai Melonjak Naik, Warga Inginkan Pemda Turun ke Lapangan

CIREBON (CT) –  Harga-harga kebutuhan pokok yang mulai mengalami kenaikan signifikan di sejumlah pasar di Cirebon, memicu para pelaku usaha dan konsumen mengharapkan pemerintahan setempat tidak tinggal diam. Warga berharap harga-harga kebutuhan pokok bisa dikendalikan dan berujung kepada stabilnya harga dipasaran. Kamis (27/11).

“Harga-harga sayuran, daging, dan bahan dapur lainnya mulai naik. Kalo terusan gini gimana dengan barang – barang yang lainnya. Saya harap sih Pemerintah daerah bisa turun kelapangan untuk mengecek agar bisa mengambil solusi yang akan ditempuh,” ujar Siti salah satu warga yang sedang belanja di Pasar Jaga Satru Kota Cirebon.

Senada dengan Siti, Pelaku usaha yang ada di Pasar Jagasatru seperti Warsito (48), pedagang sayuran dan bumbu dapur ini mengaku telah mengalami penuruan pembeli. Menurutnya, hal ini dilihat dari jumlah pemasukan yang diterimanya pasca kenaikan harga BBM. Warsito menerangkan, apabila dipresentasekan, minggu ini ia mengalami penurunan sekitar 45%.

“Semenjak harga mulai naik, pelanggan atau konsumen saya berkurang. Otomatis pemasukan saya pun berkurang, biasanya seminggua sampai 1 – 1,5  Juta, minggu ini hanya 800 ribu.” Ungkapnya kepada CT. (CT-124)

BACA JUGA:   Selly Serahkan Bantuan APD dan Sembako di Cirebon

Komentar

News Feed