oleh

Harga Daging Sapi Meroket, Pengusaha Jagal Mogok Beroperasi

CIREBON (CT) – Setelah hampir satu pekan tidak ada aktivitas potong hewan, kini Rumah Potong Hewan (RPH) di Desa Battembat, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon sudah mulai beroperasi lagi.

Melonjaknya harga daging sapi, menyebabkan mogoknya para pengusaha jagal di desa battembat berberapa waktu lalu. Harga daging sapi kini masih bertahan hingga di angka Rp 130 ribu Per kilogram.

Kenaikan harga daging sapi di Kabupaten Cirebon, dimungkinkan dari kebijakan Pemerintah Pusat yang menerapkan Pajak Pertambahan Nilai (PPn), sebesar 10 persen terhadap satu ekor sapi.
Pasalnya, kenaikan harga ini di luar momen-momen besar, seperti ramadhan, lebaran, atau momen-momen lain, yang biasanya meningkatkan tingkat konsumsi masyarakat, khususnya daging.

Yakub (36) Salah seorang pengusaha jagal mengatakan, berberapa waktu lalu usaha saya sempat tutup satu pekan, “sekarang kan harga daging sapi sudah stabil dan merata di angka Rp 130 ribu per kilogram, jadi saya buka lagi,” ujarnya kepada CT Kamis (04/02). (Johan)

BACA JUGA:   Anak Kampung Mbaca Antusias Belajar Alat Musik Tradisional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed