oleh

H Tarmadi: Masyarakat Petani Kabupaten Cirebon Kita Ajak Tanam Padi MSP

Cirebontrust.com – Keberhasilan panen tanaman padi jenis varietas Mari Sejahterakan Petani (PSP) di Desa Dowa Lor, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon menjadi satu langkah bagi sejumlah tokoh politik untuk ikut menyosialisasikan benih padi MSP kepada masyarakat petani di Kabupaten Cirebon.

Seperti yang dilakukan Bakal Calon Bupati (Balonbup) Cirebon dari PDI Perjuangan, H. Tarmadi selain mengapresiasi keberhasilan petani dalam menanam padi varietas MSP, dirinya mulai mengajak petani untuk bisa menanam padi yang sudah terbukti cukup baik hasilnya.

“Saya ajak masyarakat petani di menanam padi jenis MSP, kita sosialisasikan ke seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Cirebon,” katanya.

Keberhasilan tersebut, kata dia tentu salah satunya karena keunggulan dari benih padi jenis MSP. Benih yang merupakan benih lokal, bukan hibrida diyakini lebih tahan terhadap cuaca kemarau dan serangan hama.

“Padi ini memiliki beberapa keunggulan. Saya kira sangat cocok ditanam di lahan pertanian di Kabupaten Cirebon. Maka, keberhasilan di Desa Guwa Lor harus menjadi modal bagi kita sosialisasikan ke seluruh para petani padi di desa-desa se Kabupaten Cirebon,” terang tokoh muda Cirebon timur itu.

Dirinya yakin, dengan warietas yang sudah teruji keberhasilannya, bisa memberikan peningkatan ekonomi kepada masyarakat di Kabupaten Cirebon. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas Disulap Jadi Pemadam Kebakaran

Komentar

News Feed