oleh

Menakjubkan! Duet Pertunjukan Spanyol-Sunda Memukau Tamu Internasional

CIREBON (CT) – Sebuah pagelaran seni musik tradisional khas Spanyol yang dinyanyikan dengan vokal sunda digelar dalam acara di Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon (04/12) Kamis Malam, hal ini dilakukan dalam rangkaian Gotrasawala West Java Cultural Performing Arts and Film Festival.

Dalam acara tersebut, pihak panitia pelaksana menghadirkan musisi tradisional asal Spanyol, Anna Alcaid yang berduet dengan sinden asal Bandung. Bahkan, band dengan enam personil tersebut mempersembahkan album khusus untuk Festival Gotrasawala.

Dengan didampingi mojang dan jajaka Jawa Barat, dan dihadiri oleh Sultan Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat bersama tamu undangan di ruang acara utama balai bangsal Keraton Kasepuhan Cirebon, Anna Alcaid, musisi tradisional khas Spanyol membawakan sejumlah lagu yang diciptkan khusus untuk Event Pagelaran Budaya Gotrasawala.

Dengan alat musik tradisional khas spanyol, enam personil dari Anna Alcaid berduet dengan sinden Novi Aksmiranti, asal Bandung, dan membawakan musik khas spanyol yang dipadukan dengan vokal khas Sunda. Para tamu undangan yang berasal dari berbagai negara seperti Jepang, Korea Selatan, Amerika hingga Inggris terpesona menyaksikan perpaduan tersebut.

Pritty Saraswati, selaku Humas Gotrasawala mengatakan, pada hari kedua Gotrasawala ini, sejumlah seminar kebudayaan dan kesenian serta tradisional Jawa Barat ditampilkan di sejumlah tempat seperti di alun-alun Kejaksan, Keraton kanoman, Keraton Kasepuhan dan Keraton Kacirebonan.

“Event gotrasawala west java cultural ini, sejumlah seni dan kebudayaan akan ditampilkan di sejumlah tempat, dan berlangsung sejak kemarin dari mulai tanggal 3 hingga 6 desember 2014 nanti, selain untuk mempertahankan jatidiri bangsa dan memperkenalkan budaya pada dunia, Gotrasawala juga berperan melestarikan seni dan budaya serta dunia pariwisata.” Ujar Pritty. (CT 105)

BACA JUGA:   TNGC Membudidayakan Empat Jenis Edelweiss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed