oleh

H. Muhammad Luthfi: Almarhum Djakaria Machmud Tokoh Inspirasi, Panutan Generasi Muda Cirebon!

Cirebontrust.com – Ratusan masyarakat dari berbagai macam kalangan nampak khidmat memanjatkan doa, mengiringi prosesi pemakaman almarhum Djakaria Machmud, salah satunya adalah Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Muhammad Luthfi, Rabu (11/01).

Duka mendalam nampak di raut muka pria yang akrab Kang Luthfi tersebut. Dirinya yang datang melayat bersama sejumlah anggota DPRD fraksi PKB, menyatakan rasa kehilangan yang mendalam atas berpulangnya tokoh pendidikan sekaligus tokoh masyarakat Cirebon, Djakaria Machmud.

Menurutnya, sosok Djakaria Machmud merupakan tokoh inspirasi, baik di Kota Cirebon maupun Kabupaten Cirebon. Sosoknya yang tegas serta bersahaja harus dijadikan contoh generasi muda.

“Saya sangat mengenal beliau. Djakaria Machmud adalah tokoh inspirasi, panutan untuk generasi muda. Beliau sosok yang tanggung jawab, potret masyakat yang berkualitas,” ujarnya sesaat setelah prosesi pemakaman.

Luthfi menambahkan, sebagai sosok yang berpengaruh, almarhum Djakaria Machmud mempunyai peran besar dalam membangun Cirebon. Bahkan menurutnya juga turut andil dalam membangun Indonesia.

“Saat jadi Walikota Tangerang, beliau masuk dalam kategori Walikota yang berkualitas. Kita harus bangga ada putera Cirebon yang sukses membangun daerah lain,” ungkap Luthfi.

Tidak hanya sukses membangun di daerah lain, Luthfi menilai almarhum juga sukses membangun Cirebon. “Ketika kembali ke Cirebon pun beliau memberikan sumbangannya melalui pendidikan. Kita semua harus bisa menjadi seperti beliau,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kuningan Larang Anggotanya Berkomentar kepada Media

Komentar

News Feed