oleh

H Kalinga Beri Dukungan Pemekaran Cirebon Timur

Cirebontrust.com – ‎Geliat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah sangat terlihat dan dirasakan, meski Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Cirebon berlangsung pada tahun 2018 mendatang.

Hal itu, ditandai dengan sudah mulainya para Bakal Calon Bupati (Bacabup) menjual program dan janji-janji politiknya ke masyarakat.

Salah satunya, Drs Kalinga yang diketahui mendaftarkan diri sebagai Bacabup melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Bacabup yang berlatarbelakang birokrat itu berkomitmen, mendukung penuh keinginan masyarakat Cirebon Timur ‎untuk memekarkan diri dari Kabupaten Cirebon.

‎”Jika dorongan para pegiat pemekaran Cirebon Timur bisa berjalan bersama dengan saya, tentu saya siap dan komitmen dukung penuh pemekaran Cirebon Timur nanti. Untuk itu, mari kita bersama berjuang dengan Sedulur Kang Kaji Kalinga demi meraih kemenangan,” ujarnya di kantor DPD Nasdem Kabupaten Cirebon, Rabu (07/05).

Kalinga berpandangan, untuk membangun Kabupaten Cirebon ‎yang lebih baik perlu adanya kerjasama kolektif bersatu padu dari berbagai lapisan dan komponen masyarakat. Selain itu, dengan tegas ia menepis persepsi bahwa dirinya adalah calon besutan atau boneka petahana.

Hal itu dikatakannya tidak benar, ia maju sebagai Bacabup merasa terpanggil sebagai Wong Cirebon ingin membuat wajah Kabupaten Cirebon lebih baik, cerdas, sehat, agamis dan tentu sejahtera.

“Dengan luas daerah dan jumlah penduduk Kabupaten Cirebon yang sudah luar biasa ini, dibutuhkan pelayanan yang cepat, ramah dan ekonomis serta perhatian yang merata. Komponen masyarakat kita ajak bersama, baik timur, tengah dan barat, karena merubah Kabupaten Cirebon perlu kerja kolektif dan bersatu,” cetusnya.

Sementara, ‎sekretaris panitia pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) dan bupati serta wakil bupati DPD Nasdem Kabupaten Cirebon, Adang Juhandi mendukung penuh visi misi dari Drs Kalinga yang ingin membangun Kabupaten Cirebon lebih maju lagi dari kepemimpinan sekarang.

Menurut Adang, dengan berkomitmen mendukung pemekaran Cirebon Timur, itu adalah sebuah pemikiran atau langkah besar sesuai dengan semangat restorasi Partai Nasdem.

“Partai Nasdem dengan semangat restorasi arus besar perubahan sejalan dengan niatan dan idealisme pak Kalinga. Saya rasa beliau sudah tepat memilih Partai Nasdem,” tandasnya. (Riky Sonia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed