oleh

Gus Yaqut Tutup Rakercab Ansor Kabupaten Cirebon

Cirebontrust.com – Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menutup Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PC GP Ansor Kabupaten Cirebon. Hal itu sebagai bentuk apresiasi, lantaran organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) yang di bawah kepemimpinan HM Ujang Bustomi itu, adalah salah satu Pimpinan Cabang (PC) yang kaderisasinya berjalan dengan baik.

“Cirebon salah satu cabang yang paling hebat di Indonesia, karena kaderisasinya masih berjalan,” papar Gus Yaqut, sapaan akrabnya ketika menutup Rakercab di sekretariat PC GP Ansor, Talun, Kabupaten Cirebon, Minggu (12/11).

Gus Yaqut‎ menuturkan, dulu Ansor Jawa Barat sangat tertinggal dengan cabang-cabang lainnya, tetapi saat ini melesat maju, dan hanya kalah satu level dengan Jawa Tengah saja, hal itu karena pengaruh dari Cirebon.

“Mudah-mudahan Rakercab yang dilakukan dari pagi hingga malam ini membawa barokah dan sukses,” ujarnya.

Sementara, dalam Rakercab tersebut, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ujang Bustomi mengaku akan lebih memfokuskan terhadap pemberdayaan ekonomi. Dengan harapan, organisasi yang ia pimpin bisa mandiri dan para kadernya berdaya secara ekonomi.

“Kami sudah ada program. Kami akan meluncurkan sebuah portal media online, yang nantinya SDM-nya diambil dari kader-kader Ansor sendiri. Nanti dari situ ada penghasilan bagi kader Ansor yang menulis artikel,” pungkasnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Timnas Basket Putri U-17 Training Camp di GMC Arena Cirebon

Komentar

News Feed