oleh

Grace Batubara Salurkan Bantuan Kemensos RI untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Citrust.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sembako kepada Pemerintah Kota Cirebon untuk disalurkan kepada warga, khususnya yang terdampak selama pandemi Covid-19, Jumat (10/7) pagi, di ruang Adipura Balaikota Cirebon.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial, Grace Batubara, menyalurkan bantuan paket Sembako “Kemensos Hadir” di Kota Cirebon, sebagai upaya untuk meringankan beban warga.

Kehadiran Grace yang juga mewakili OASE Kabinet Indonesia Maju mengatakan, meski saat ini masuk era new normal, masih banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, seperti kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

“Di sini Kemensos hadir membantu meringankan beban bapak ibu yang terdampak Covid-19. Kami hari ini memberikan bantuan paket Sembako,” katanya.

Adapun paket sembako yang disalurkan sebanyak  2.500 paket, dengan rincian 1.000 paket disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Cirebon, kemudian 500 paket untuk Kampung Nelayan di Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan dan 1.000 paket untuk 5 kecamatan di Kota Cirebon.

“Sesuai arahan Menteri Sosial, sembako Kemensos Hadir ini kami salurkan agar semua lapisan masyarakat yang belum tersentuh bantuan dapat terbantu,” jelasnya.

Grace juga mengatakan, bantuan sembako yang disalurkan Direktorat Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial tersebut, ditujukan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang tidak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta belum pernah mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Non Tunai (BPNT)/Program Sembako,” tegasnya.

Selain membagikan paket bantuan sembako, Grace juga mengingatkan warga untuk tetap disiplin patuhi protokol kesehatan di era new normal.¬† “Kota Cirebon sempat jadi Zona Hijau dan kini kembali jadi Zona Kuning. Sehingga kita tetap harus disiplin patuhi protokol kesehatan,” kata dia.

BACA JUGA:   Dengan Rp174 Ribu Bisa Pilih Rumah di Kota Baru Keandra

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, bantuan sembako sangat dibutuhkan warga yang mengalami kesulitan selama pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Kementerian Sosial atas bantuannya. Karena ini adalah langkah tepat di masa pandemi ini. Terutama kehadiran pemerintah melalui Kemensos dengan program yang berkesinambungan,” ungkapnya.

Sedangkan, warga Kota Cirebon, Junaedi yang bekerja sebagai nelayan dan buruh harian lepas mengaku terbantu dengan bantuan Kemensos ini. “Sangat terbantu dengan bantuan ini, karena sejak pandemi penghasilan saya berkurang,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed