oleh

Pemda Kota Cirebon bersama bank bjb Salurkan Bansos Keagamaan

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama bank bjb Cabang Cirebon menyalurkan bantuan sosial keagamaan untuk puluhan masjid. Bantuan diserahkan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, yang diterima para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Rabu (5/5).

Pada kesempatan itu, Azis, mengatakan, semangat bersedekah harus ditanamkan dalam diri setiap individu maupun perusahan.

“Dengan bersedekah, Allah akan menggantinya dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

Kepala bank bjb Cabang Cirebon, Budi Jamaludin, menuturkan, pihaknya bersama Pemda Kota Cirebon setiap tahun rutin menyalurkan bansos keagaaman.

Tahun ini, pihaknya juga mengadakan wakaf Al-Qur’an untuk sejumlah masjid. Gerakan itu merupakan insiatif karyawan bank bjb Cabang Cirebon yang tergabung dalam serikat karyawan.

“Semua ini kami lakukan sebagai bentuk syukur atas nikmat yang kami peroleh. bank bjb bisa terus berkembang karena dukungan, kepercayaan, dan doa masyarakat,” tegasnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, bansos keagamaan tahun ini selain berupa barang juga dalam bentuk Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Kami mendorong seluruh transaksi menggunakan QRIS atau non-tunai. Saat ini, banyak sektor yang telah menerapkan QRIS,” ucapnya.

Budi menambahkan, dengan mengaplikasikan QRIS, transaksi yang dilakukan tidak bersentuhan langsung secara fisik. Cukup scan barcode.

“Selain itu, nominal yang muncul dalam transaksi sama persis dengan nilai yang seharusnya. Sehingga tidak ada lagi kembalian dengan permen. Penggunaan QRIS juga untuk menghindari uang palsu,” tandas Budi. (Haris)

Komentar

News Feed