oleh

GP Ansor Cidahu Adakan Zikir Kebangsaan dan Istigasah Kubro

Citrust.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, PAC GP Ansor Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, menggelar Zikir Kebangsaan dan Istigasah Kubro, Sabtu (24/8/2019), di Ponpes As Salam.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cidahu, Roni Syahroni, menuturkan, tanpa adanya persatuan dan kesatuan semua elemen masyarakat dan golongan, akan sangat sulit menjadikan Kabupaten Kuningan lebih maju.

“Cinta tanah air dan menjaga ideologi Pancasila adalah kewajiban individu warga Indonesia. Pancasila selaras dengan ajaran Islam. Hal itu terlihat dari kelima silanya yang jelas ada sumbernya di Alquran,” tuturnya.

Sementara itu, KH Didin Misbahudin, Ketua PC GP ANSOR Kabupaten Kuningan, mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Terebih acara itu diselenggarakan pada momen dirgahayu kemerdekaan Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Para pejuang tempo dulu tidak sekedar mengandalkan senjata saja, akan tetapi dibantu zikir dan doa yang selalu dipanjatkan kehadirat yang Mahakuasa,” ujarnya. (Ipay)

Komentar

News Feed