oleh

Gerindra-PKS Lakukan Deklarasi Koalisi Menangkan Pilbup Kabupaten Cirebon

Cirebontrust.com – Dianggap berhasil membangun koalisi di DKI Jakarta, dalam pertarungan pilkada, Partai Gerindra dan PKS yang berhasil memenangkan jagoannya. Kini koalisi dilanjutkan di Kabupaten Cirebon dalam pilkada 2018.

DPD PKS dan DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon mendeklarasikan diri untuk berkoalisi. Dengan mengusung jargon “Koalisi Bangkit Untuk Menang” dilangsungkan di kantor DPD PKS, Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (11/06).

Dalam koalisi kedua partai tersebut, dihadiri oleh para pengurus DPD PKS dan juga para pengurus DPC Partai Gerindra serta ratusan kader dari masing masing partai itu.

Ketua DPC Gerindra, H. Subhan menyampaikan pihaknya meyakini bahwa pihaknya bisa membawa kemenangan di Kabupaten Cirebon, seperti kemenangan pada Pilgub DKI Jakarta.

“Kita yakin bisa membawa efek DKI ke Kabupaten Cirebon, karena daerah kita sungguh memerlukan perubahan,” Kata Subhan.

Semua politisi merasakan keprihatinan yang sama melihat kondisi daerah saat ini.

Dalam setiap kegiatan ke kecamatan ataupun ke desa, semua masyarakat menyuarakan hal yang sama yakni keprihatinan terhadap kondisi pembangunan ataupun pemerintahan.

“Oleh karena itu kami memandang perlu adanya perubahan, harus ada sosok pemimpin baru yang beragama, tangggungjawab dan memiliki etos kerja tinggi,” ujar H. Subhan

Pemimpin seperti itu lahir dari kedua partai ini Gerindra-PKS. Sebab Gerindra dan PKS merupakan partai nasionalis-religius dan religious-nasionalis.

“Dari keprihatinan itu lahirlah komunikasi dengan berbagai komunitas. Bukan saja dengan PKS juga dengan partai lain, mengingat sama rasa juga. Tapi memang kami sudah lama menjalin komunikasi dengan PKS, kalau orang pacaran kita itu sudah saling cinta bahkan orang tua sudah merestui,” jelasnya.

Artinya, pengurus DPW hingga DPP masing-masing partai satu suara, yakni menyepakati terbentuknya koalisi Gerindra-PKS di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Dukung Program Nusantara Sehat

“Untuk menguatkan hati kita untuk terus bergerak. Koalisi PKS dan Gerindra adalah koalisi cinta. Dengan rasa cinta, kasih sayang pada sesama kita akan mendapatkan kesuksesan,” tukasnya. (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed