oleh

Genjot Investasi, Upaya Kemendag Stabilkan Harga Pangan

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pemerintah Indonesia mendorong investasi untuk meningkatkan stabilitas harga dan ketersediaan pasokan. Selain itu, investasi tersebut juga bertujuan untuk mengurangi ketergantungan impor bahan pangan.

Mendag Enggartiasto menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat Kementerian Perdagangan akan bertemu dengan Kementerian Pertanian dan Bulog untuk membahas stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok.

Solusi untuk kendala-kendala yang terjadi di sektor pangan adalah melalui investasi. Investasi tersebut misalnya di bidang pergudangan, serta modernisasi rumah potong hewan maupun penggilingan beras sehingga diharapkan dapat memotong rantai pasok.

Menurutnya, harus ada keseimbangan antara ketersediaan dan harga yang terjangkau. Namun, di sisi lain pemerintah harus mampu menaikkan taraf hidup petani dan peternak serta meningkatkan penyerapan produksi dalam negeri.

Untuk mencapai hal tersebut pemerintah harus melihat data ketersediaan bahan pokok di lapangan, sehingga antara pasokan dan permintaan bisa seimbang. (Net/CT)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Adakan Patroli Skala Besar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed