oleh

Gelar Open House, Reza Perkenalkan Benda Bersejarah Seni dan Budaya Cirebon

Cirebontrust.com – Tokoh muda yang menjadi bakal calon Walikota Cirebon dari Partai Golkar, Rd Reza Pramadia, menggelar open house di markasnya, Kang Reza Center, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Rabu (28/06). Acara tersebut juga dihadiri Sultan Kacirebonan Pangeran Raja Abdulgani Nata Diningrat.

Menurut Sultan, kegiatan open house Reza tersebut sangat bagus sekali. Dikarenakan selain sebagai ajang bersilaturrahmi dengan masyarakat juga sambil memperkenalkan benda-benda budaya bersejarah. Menurutnya, akar budaya sangat penting diperkenalkan kepada masyarakat.

Terkait Reza yang maju sebagai bakal calon walikota Cirebon, Sultan sangat mengapresiasi hal tersebut. Apalagi Reza mempunyai pondasi budaya.

“Semoga apa yang dicita-citakan Reza dikabulkan Allah SWT,” katanya.

Pada kesempatan itu, Reza Pramadia mengungkapkan, melalui open house tersebut, dirinya hendak memperkenalkan kepada mayarakat, bahwa Cirebon sangat kaya akan seni dan budaya yang harus dilestarikan.

Ia mengumpulkan koleksi benda-benda seni dan budaya yang bersejarah dari berbagai daerah bahkan negara. Dirinya berpikir, sangat disayangkan jika barang-barang peninggalan seni dan budaya Cirebon yang sangat berharga dan bersejarah itu malah ada di luar Cirebon.

Reza mengatakan, koleksi yang ada di galerinya mayoritas peninggalan seni dan budaya Cirebon. Seperti lukisan, wayang, pedang, keris, dan lain-lain. Selain itu, ada juga benda-benda bersejarah dari zaman Majapahit, seperti gada, arca, cincin, perhiasan, mata uang, dan lain-lain. Dirinya berharap, ke depan bisa bekerjasama dengan pihak keraton untuk memajukan budaya Cirebon.

“Kalau bukan kita yang memulainya, siapa lagi?” katanya. (Haris)

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed