oleh

Gedung Sekolah Tergenang Banjir, KBM Terganggu

CIREBON (CT) – Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda kota Cirebon tadi malam, mengakibatkan Sekolah MAN 3 Cirebon dan MTSN 1 Cirebon hari ini tidak bisa melakukan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), karena gedung sekolah tergenang banjir, Sabtu (06/02).

Di area pintu masuk dan sejumlah ruang kelas tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Dikatakan Titin, salah satu siswa kelas IX di MTSN 1 Cirebon, gedung sekolanhnya tergenang banjir setelah hujan deras tadi malam, “saat berangkat sekolah tadi pagi, banjir sudah sampai pintu gerbang,” ujarnya kepada CT.

Wakil Kepala Sekolah MTSN 1 Cirebon, Danu mengatakan, belum diketahui kerugian yang diderita. Namun akibat air masih menggenang halaman sekolah hingga siang ini, kegiatan KBM tak bisa berlangsung. Seluruh siswa berinisiatif melakukan kerja bakti untuk membersihkan lumpur maupun sampah yang masuk terbawa banjir hingga ke ruang kelas.

Esok hari jika air surut, ia menambahkan, kegiatan belajar kembali dilaksanakan seperti biasa. Menurut pengakuan Danu, setiap tahun di musim hujan, MTSN 1 Cirebon dan MAN 3 Cirebon selalu langganan banjir. Namun sekarang menjadi yang terparah selama lima tahun terakhir. (Johan)

BACA JUGA:   Milna Peduli Kebutuhan Gizi Balita Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed