oleh

Gebyar Maulid Nabi, FK3 IAIN Cirebon Gelar Seminar Nasional

Citrust.id – Dalam rangka acara Gebyar Maulid Nabi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Kajian Kitab Kuning (FK3) IAIN Cirebon mengadakan Seminar Nasional, Minggu (18/02).

Seminar nasional yang dihadiri oleh Jajaran Dosen, staf, para tokoh agama Cirebon, dan ratusan mahasiswa ini mendatangkan tiga narasumber dari kalangan tokoh agama dan Budayawan, yaitu Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqiel Siradj, MA, Drs. K. Ng., Ketua PP Lesbumi NU, H. Agus Sunyoto, Budayawan Dr. Ngatawi Al Zastrouw. S.Ag, M.Si dan dimoderatori oleh Gus Ahmad Romzi dari pesantren Gedongan Cirebon.

Acara yang mengusung tema “Islam dan Budaya” disambut antusias oleh mahasiswa dan peserta seminar, dan berlangsung meriah.

Dalam seminar tersebut, Prof. Dr. KH. Said Aqiel Siradj mengatakan bahwa Islam dan kebudayaan adalah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Islam dan budaya tidak bisa dipisahkan, jika Islam tanpa budaya, maka menjadi islam keras dan jika budaya tanpa Islam maka menjadi sekuler, abangan. Tanpa budaya, agama tidak berkembang,” paparnya./ em iqbal

BACA JUGA:   Warga Tolak Proyek Galian Pasir di Luragung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed