oleh

Galakan Harkamtibmas Setiap Hari, Curanmor di Kapetakan Turun 70%

CIREBON (CT) – Grafik kejahatan jenis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polsek Kapetakan mengalami penurunan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung, penurunan sebanyak 70% dari tahun sebelumnya menandakan wilayah hukum Polsek Kapetakan sudah semakin aman dari tindak curanmor.

Penurunan ini diklaim oleh Polsek Kapetakan sebagai keberhasilan dari adanya program Hari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan mengedakan razia setiap malamnya. Hal tersebut memberi dampak signifikan, karena pencuri yang biasa melakukan operasinya pada malam hari, tidak bisa beroperasi lagi.

Dengan razia dan patroli keliling yang dibantu warga sekitar, Polsek Kapetakan mengklaim telah berhasil membuat situasi masyarakat di wilayah hukumnya menjadi aman dari kasus pencurian.

AKP H. Amat S selaku Kapolsek Kapetakan, membenarkan bahwa adanya penurunan tindak kejahatan jenis curanmor. Menurut data yang diberikan, kejadian tindak kejahatan yang tertinggi selama tahun 2014 ini adalah tindakan maling ayam, dan keributan antar warga yang baru saja terjadi beberapa bulan lalu.

“Untuk tindak kejahatan jenis curanmor di kawasan Polsek Kapetakan sudah menurun sebanyak 70% dari tahun 2013 ke 2014. Tak hanya itu, tindak kejahatan lainnya pun sudah bisa dikatakan menurun, namun untuk keributan antar warga hingga kini belum bisa diatasi. Hal ini disebebakan oleh adanya faktor dari kalangan remaja dan faktor di kalangan pemudanya yang kurang komunikasi,” ujar Kapolsek Kapetakan saat ditemui CT seusai melakukan rapat kordinasi operasi lilin di Polres Cirebon Kota, Jumat (18/12). (CT-104)

BACA JUGA:   Pakai Sarung, Acep Purnama Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri di Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed