oleh

Gabungan Puskesmas Cirebon Timur Bagikan Bunga dan Pamflet Bahaya HIV/AIDS

CIREBON (CT) – Gabungan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Cirebon timur membagikan bunga dan stiker di pasar Ciledug, Kabupaten Cirebon, guna memperingati hari HIV/AIDS se-dunia dengan berjalan kaki.

Kegiatan yang diikuti 4 Puskesmas, yakni Puskesmas Ciledug, Losari, Babakan dan Gebang berlansung 4 jam saja, pasalnya bunga dan stiker terbatas cuma 40.

Hasil pantauan CT, Senin (01/12) para pegawai Puskesmas tersebut berjalan sambil membagikan bunga dan stiker kepada warga untuk mengkampanyekan bahayanya HIV/AIDS.

Ada sekitar 25 orang yang berpertisipasi dalam kegiatan tersebut, karena masing – masing Puskesmas mengirim perwakilannya sebanyak 5 orang dan di tambah warga yang peduli HIV/AIDS.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Ciledug, dr. Nila Sofyan, kegiatan ini adalah instruksi dari Dinas Kesehatan (DinKes) Kabupaten Cirebon, untuk memperingati hari AIDS sedunia dan sasaran tembak mereka adalah para supir angkot, Elf dan truk, karena mereka sangat beresiko.

“Ini adalah instruksi dari DinKes dan sasaran tembak kita, yakni para supir, karena mereka sangat beresiko,” ujar Nila (47).

Menurut data, khususnya diwilayah Cirebon timur, yang telah ditangani UPT Puskesmas Ciledug, untuk tahun 2014 ada 10 orang pengidap HIV/AIDS dan 2 sudah meninggal dunia. (CT-127)

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed