oleh

Fitur-Fitur Smartphone yang Boros Baterai

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sekarang ini smartphone menjadi sebuah perangkat yang bisa digunakan untuk semua keperluan sehari-hari, mulai dari mencatat, menerjemahkan, mendengarkan lagu, internetan, nonton TV, hingga bisa digunakan untuk bekerja. Tetapi seiring berkembangnya smartphone dan fitur-fiturnya, tahukah kamu justru fitur bawaan ini yang menjadi sumber penghabis baterai kamu jika kamu gunakan terus-menerus? Ini fitur-fitur yang boros baterai:
1. Auto Brightness
Fitur ini berfungsi untuk mengatur cahaya layar smartphone kamu agar kamu dapat melihat layarnya dengan jelas tanpa perlu mengatur brightness secara manual. Tetapi fitur ini akan sangat menguras baterai karena secara terus menerus menggunakan sensor brightness demi memberikan kenyamanan ketika kamu menggunakan smartphone kamu dalam keadaan terang maupun gelap.
2. Screen Timeout
Screen timeout ini akan kamu temukan di bagian Settings juga yang berfungsi mematikan layar jika dalam waktu tertentu smartphone tidak digunakan. Fitur ini juga akan menghabiskan baterai karena secara tidak langsung, mengaktifkan sebuah timer untuk menghitung waktu yang telah ditentukan.
3. Widget dan Background Apps
Yang dimaksud dengan background apps adalah ketika sebuah aplikasi tidak digunakan tetapi tetap berjalan di belakang layar, misalnya aplikasi messenger yang tidak digunakan tetapi tetap berjalan jika nanti ada notifikasi atau pesan masuk. Widget yang terpasang terlalu banyak juga akan menghabiskan baterai karena setiap resource. Kamu bisa gunakan Greenify untuk mematikan background apps yang tidak kamu butuhkan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Perketat Pengamanan Tempat Ibadah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed