oleh

Film Pendek ‘On the Origin of Fear’ Wakili Indonesia Berkompetisi di Venice Festival

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Film pendek berjudul ‘On the Origin of Fear’ karya sutradara muda Bayu Prihantoro Filemon berkesempatan mewakili Tanah Air di ajang Venice Film Festival.

Film tersebut ikut ambil bagian dalam sesi kompetisi pada program Orizzonti di Venice International Film Festival yang tahun ini dirayakan ke-73 tahun. Orizzonti adalah program kompetisi bagi film-film yang dinilai mampu menghadirkan temuan estetik dan ekspresi baru.

Dalam filmnya kali ini, Bayu mengupas fakta sejarah tentang kekerasan yang seringkali menjadi simbol kekuasaan negara. Salah satunya reproduksi kekerasan dalam film yang pada zaman Orde Baru menjadi film yang terus menerus ditayangkan setiap 30 September.

Debut film Bayu yang berasal dari Yogyakarta ini akan tampil bersama delapan film lain yang datang dari berbagai negara. Orizzonti telah menyaring film-film lain yang diproduksi dari sejumlah negara Asia lain seperti Korea dan Jepang. Sekaligus negara-negara di Eropa di antaranya Swiss juga Italia. Akankah nasib ‘On the Origin of Fear’ seperti ‘Prenjak’ besutan Wregas Bhanuteja? (Net/CT)

BACA JUGA:   Kuningan Raih Penghargaan Kota Wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed