oleh

Facebook Akan Tinggalkan BlackBerry?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sepertinya Facebook mengikuti jejak WhatsApp yang akan menghentikan dukungannya terhadap BlackBerry. Meskipun sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Facebook soal keputusannya itu. Namun, reaksi cukup keras datang dari BlackBerry sendiri. Produsen asal Kanada ini menyebut dengan dicabutnya dukungan terhadap sistem operasinya, bisa mengurangi alasan konsumen untuk membeli perangkat BlackBerry.

BlackBerry pun tak ingin tinggal diam, lewat sebuah pernyataan mereka mengatakan bakal berusaha keras agar kedua layanan mau mengubah keputusannya. Perjuangan BlackBerry sudah dimulai melalui sebuah kampanye yang dilakukan di Twitter. Mengusung hashtag #IloveBB10Apps, BlackBerry mengajak para pengguna untuk meramaikannya demi masuk ke trending topic dunia.

Di sisi lain, usaha juga dilakukan fans BlackBerry. Demi bisa mengubah keputusan Facebook dan WhatsApp dibuat sebuah petisi yang isinya meminta kedua layanan meneruskan dukungannya di platform Blackberry.  Target petisi tersebut hanya 10 ribu dukungan. Namun lajunya terbilang sangat lambat, karena sejak digelar pada 28 Februari lalu baru tercapai 2009 tanda tangan yang masuk. (Net/CT)

BACA JUGA:   Terganjal Status Tanah, Warga Mengeluh Tak Bisa Nikmati Program Pemerintah

Komentar

News Feed