oleh

Empat Tahun Terjebak Perang ISIS di Suriah, TKW Asal Cirebon Akhirnya Berhasil Pulang

CIREBON (CT) – Salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW), Suhani bin Tarsina (30), telah tiba di kampung halamanya sekitar pukul 23. 00 wib di Desa Grogol Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon  pada Rabu malam (29/03), setelah terjebak konflik panjang ISIS di Suriah.

Berdasarkan data yang dihimpun, Suhani diketahui bekerja menjadi TKI di Suriah kurang lebih 10 tahun. Suhani yang berhasil pulang ke kampung halamannya disambut haru oleh keluarga dan kerabatnya. Suaminya Suhani, Madun (35) juga satu anaknya nampak bahagia bisa bertemu lagi dengan Suhani setelah 10 tahun berpisah.

Suhani menuturkan selama bekerja di Suriah, akibat konflik yang terjadi, lebih dari empat tahun ia tidak bisa keluar dari rumah majikannya.

“Saya merasa senang bisa ketemu keluarga dan suami juga anak saya yang masih berumur 4 tahun,” ujarnya.

Madun mengakui, ia merasa senang  istrinya kembali ke kampung halaman dengan selamat, pasalnya selama kurang lebih 10 tahun mereka belum pernah bertemu.

“Selama empat tahun hilang komunikasi kalau sebelumnya sih masih bisa komunikasi,” kata Madun.

Kedatangan Suhani didampingi beberapa pihak, diantaranya pengacara Agus Prayoga, perwakilan Kecamatan Kapetakan, Kepala Desa Grogol, dan sejumlah warga setempat. (Kir Raharja)

 

 

Komentar

News Feed