oleh

Empat Kelas SMP Nunuk Ambruk Diterjang Banjir

MAJALENGKA (CT) – Akibat hujan deras sepanjang hari empat lokal kelas gedung Sekolah SMP Islam Nunuk, di Blok Cirelek, Desa Nunuk, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka hancur diterjang banjir luapan Sungai Cisuluheun.

“Empat bangunan kelas hancur rata dengan tanah mulai Minggu malam dan sampai Minggu pagi benar-benar rata diterjang banjir luapan Sungai Cisuluheun yang persis di belakang sekolah,” kata Sekdes Desa Nunuk Baru Yanto Nuba kepada CT, Minggu (28/02) di TKP.

Menurut dia, kini gedung sekolah tinggal menyisakan sebagian puing-puing bangunan sebagian besar puing bangunan hanyut terbawa air. Tidak ada barang apapun yang bisa diselamatkan karena semua hancur diterjang banjir, sebagian bangku sekolah yang masih tersisa hancur tertimpa reruntuhan.

Kepala Sekolah SMP Islam Nunuk Jaja Sujai mengatakan, ambruknya gedung sekolah tersebut diperkirakan terjadi sekitar Minggu malam hingga dini hari, (28/02) setelah hujan deras di wilayah tersebut serta wilayah hulu yang mengakibatkan air sungai banjir bandang.

“Kemarin hujan deras terjadi sejak pukul 16.00 WIB hingga dini hari, sehingga mengakibatkan banjir bandang. Kondisi ini diperparah dengan banjir yang datang dari wilayah hulu airnya semua masuk ke Cisuluheun,” ungkap Jaja.

Sementara Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan pihaknya hari ini Kadisdik, Dinas BMCK, PSDAP dan BPBD sudah diperintahkan untuk segera mengambil tindakan.

“Tindakan secepatnya perlu diambil untuk penanggulangan sehingga proses belajar tidak terganggu,”tukasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Penetapan Balon Kades Bojong Sempat Ricuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed