oleh

Empal Gentong Krucuk, Kuliner Penggugah Selera

CIREBON (CT) – Lokasi yang strategis membuat Empal Gentong Krucuk selalu dipenuhi oleh pengunjung. Lokasinya di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon membuat empal gentong krucuk punya tempat tersendiri di hati pengunjung, baik lokal, maupun pengunjung yang transit dari luar Kota Cirebon.

Wajar saja jika pengunjung sangat puas dengan cita rasa Empal Gentong Krucuk, cara memasak yang khas dengan gentong yang berbahan tanah liat yang kuat, dan menimbulkan aroma yang khas ketika dipanaskan, ditambah perapian yang tidak menggunakan kompor melainkan menggunakan kayu asem kering, membuat Empal Gentong Krucuk memiliki cita rasa yang khas dan berbeda.

Empal Gentong yang terdiri dari daging sapi atau kambing yang dicampur rempah dan santan, beserta jeroan yang empuk semakin menambah cita rasa khas dari empal gentong. Namun bagi anda yang tidak menyukai aroma kambing, tidak perlu khawatir, karena Empal Gentong Krucuk menyediakan sate sapi yang empuk dan menggugah selera.

“Rasa empalnya ini beda dengan empal lain yang pernah saya rasakan di Cirebon, dagingnya empuk, paling pas kalau sama sate sapi, pokoknya nikmat lah.” Ujar Novi Angrraeni (35) yang sengaja datang jauh-jauh dari Subang untuk bisa menikmati Empal Gentong Krucuk. (CT-125)

BACA JUGA:   Seluruh PDP di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Komentar

News Feed