oleh

Eksekutif dan Legislatif Kab. Cirebon Sepakat Tolak Full Day School

Cirebontrust.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon dan DPRD Kabupaten Cirebon sepakat menolak kebijakan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Full Day School (FDS).

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, H. Yayat Ruchyat di hadapan ribuan peserta tolak FDS menegaskan, Pemkab Cirebon menolak kebijakan FDS.

Yayat mengatakan penolakan terhadap FDS ini sudah dilakukan Pemkab Cirebon dengan tidak diterapkan di seluruh SMP di Kabupaten Cirebon. Bahkan Pemkab Cirebon akan mengagendakan penyampaian aspirasi dari warga NU terkait penolakan kebijakan FDS.

“Saya tegaskan Pemkab Cirebon menolak kebijakan FDS. Akan pertahankan untuk tidak menerapkan FDS di SMP. Kalau di SMA itu kebijakan Jawa Barat, tapi akan kita upayakan agar aspirasi dari warga NU bisa sampai ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Yayat.

Senada, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H. Mustofa juga menegaskan DPRD Kabupaten Cirebon menolak FDS. Sebab menurut Mustofa kebijakan FDS akan mematikan keberadaan Madrasah.

“Kalau ada kebijakan sistem pendidikan yang mematikan Madrasah, ya saya tolak dengan tegas. Karena saya juga besar dari Madrasah. Seluruh unsur DPRd sepakat menolak,” tegasnya.

Mustofa menambahkan pihaknya akan memfasilitasi warga NU untuk menyampaikan aspirasi ini ke Pemerintah Pusat.

“Nanti kami bantu untuk menyampaikan rekomendasi ini kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Turnamen Basket 3 On 3 CSB Mall Kembali Digelar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed