oleh

Dua Nama Balon Bupati Kembalikan Formulir ke PDI-P Kab. Cirebon

Cirebontrust.com – Dua nama Suherman dan Ahmad Qoyyim menjadi nama terakhir yang mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati dari PDIP Kabupaten Cirebon. Suherman mendaftar pada Selasa (06/06) kemarin, begitupun dengan Kepala Dinas Kesehatan Ahmad Qoyyim turut mendaftar pada hari terakhir pendaftaran.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDIP Asep Syaefullah mengatakan, dari 18 orang yang mengambil formulir pendaftaran untuk posisi bupati dan wakil bupati di PDIP, 15 orang di antaranya mengembalikan formulir, sementara sisa tiga orang tidak mengembalikan formulir.

Namun, meski telah ditutup pendaftaran di DPC PDIP, peluang bagi kader PDIP tetap terbuka untuk mendaftar di DPD maupun di DPP PDIP. Ke 15 pendaftar di PDIP mulai tanggal 20 Mei lalu di antaranya adalah H Sunjaya Purwadisastra, Dian Hernawa Susanty, Iis Krisnandar, H Rakhmat, Ahmad Qoyyim, serta Suherman.

“Ada jalur pendaftaran di DPD maupun DPP PDIP, soal waktunya tidak ada pembatasan, sebab mereka bisa langsung mendaftar di sana,” kata Asep, Rabu (07/06) di kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, verifikasi berkas bakal calon yang telah mendaftar sudah dilakukan. Diperkirakan verifikasi berkas akan dilakukan hingga dua minggu mendatang.

“Instruksi partai, berkas ini harus sudah dikirim ke DPD PDIP Jawa Barat sebelum Lebaran. Kami akan ikuti instruksi ini, jadi secepatnya verifikasi berkas akan dilakukan,” ucapnya.

Sementara, untuk Ketua DPC PDIP H Mustofa ternyata tidak ikut mendaftarkan diri. Namun, menurut Asep, bisa saja Mustofa ikut perhelatan pemilihan bupati ini atas penugasan dari partai.

“Yang menentukan adalah DPP apakah Pak Mustofa bisa mencalonkan melalui penugasan partai atau tidak,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Tersangka Bertambah, Kapolda Tegaskan Kasus Anak Bupati Berlanjut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed