oleh

DPW Partai NasDem Jabar Dorong Sukaryadi Maju di Pilbup 2018 Mendatang

Cirebontrust.com – DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat, mendorong ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi untuk maju dalam pemilihan bupati 2018 mendatang.

Ketua DPW NasDem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustofa menegaskan partainya tidak sekedar menjadi partai pengusung pada pilbup di Kabupaten Cirebon mendatang.

Menurut Saan, Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon Sukaryadi dinilai cocok untuk maju dari Partai NasDem. Dirinya pun meminta Sukaryadi untuk turun menyosialisasikan dirinya sejak sekarang sambil menunggu hasil survey turun pada pertengahan Juni mendatang.

“Kita targetkan untuk pilbup Cirebon bupati,” tegas Saan disela kegiatan silaturahmi dan konsolidasi penguatan pemenangan Partai NasDem wilayah III di Hotel Sutan Raja, Rabu (01/03).

Meskipun membuka kemungkinan dari luar partai untuk bertarung dalam Pilbup nanti, NasDem memprioritaskan kader internal untuk bertarung dalam Pilbup 2018 mendatang.

Menurutnya, tidak ada lagi kader internal lain yang mampu mencalonkan diri selain Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi.

“Saya melihat sepertinya tidak ada sosok kader lain di internal partai yang cocok dan mampu maju selain Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon.

“Dia anggota DPRD, ketua partai, mantan kuwu sekaligus mantan ketua organisasi kuwu, ya sudah klop kan,” ujarnya.

Saan juga menilai, kedekatan Sukaryadi dengan para kuwu saat semasa dirinya masih menjabat menjadi ketua FKKC hingga sekarang adalah modal besar.

Dirinya meminta Sukaryadi untuk turun juga ke masyarakat selain terus konsolidasi dengan para kuwu.

“Kedekatan emosional dengan para kuwu bisa menjadi kekuatan yang luar biasa untuk dukungan. Soal apakah nanti calon dari NasDem akan menjadi bupati atau wakilnya itu bagaimana nanti, yang pasti kita tidak ingin hanya sekedar partai pengusung,” tegasnya.

BACA JUGA:   Jazz Seruduk Bengkel, Enam Motor Ringsek

Sementara itu, Sukaryadi mengatakan, hingga saat ini sudah ada beberapa tiga Kecamatan di Kabupaten Cirebon yang terbuka memberikan dukungan, baik secara materil maupun immateril untuk dirinya maju.

“Tiga Kecamatan itu terang- terangan siap mendukung, menyokong segalanya jika saya maju. Tiga kecamatan ini berasal dua dari wilayah barat dan satu dari wilayah timur,” katanya.

Namun, sejauh ini, Sukaryadi mengaku belum berani menyosialisasikan dirinya untuk maju di pilbup 2018. Posisinya yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Cirebon menjadi pertimbangan jika akan maju dalam pilbup nanti.

Menurutnya, komunikasi politik dengan partai lain pun sejauh ini lancar. Komunikasi ini dilakukannya sambil jalan saat dirinya bekerja di DPRD. Namun Sukaryadi menegaskan kembali komunikasi tersebut bukanlah untuk maju dalam pilbup mendatang.

“Hanya saja teman-teman dari partai lain sudah bilang, Pak Sukaryadi maju ya di pilbup, saya sih hanya tertawa saja. Kan tanpa rekomendasi dari DPP saya bisa bilang apa, meskipun saat ini memang internal partai sepertinya condong untuk mendorong saya maju,” pungkasnya. (Iskandar)

Komentar

News Feed