oleh

Disubsidi 50 Persen Lebih, OPM Ramadan Tahun Ini Sasar 9.200 RTM

Citrust.id – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon menggelar Operasi Pasar Murah (OPM), di kantor Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kamis (16/5).

Kepala DPKUKM Kota Cirebon, Yati Rohayati menjelaskan, dalam OPM tersebut, paket kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) seharga Rp 113 ribu dijual dengan harga Rp 53 ribu. “Artinya, untuk setiap satu paket itu disubsidi Rp 60 ribu,” ungkap Yati.

Untuk Ramadan tahun ini, Yati menjelaskan, Kota Cirebon mendapatkan alokasi subsidi dari Pemprov Jawa Barat sebanyak 6.000 paket kepokmas dan dari Kota Cirebon sebanyak 3.200 paket kepokmas. “Untuk RTM (rumah tangga miskin, red) di 22 kelurahan se-Kota Cirebon secara proporsional,” katanya.

Yati mengatakan, OPM yang digelar pihaknya merupakan salah satu upaya menjaga stabilitas harga kepokmas di bulan suci Ramadan ini. “Ini sebagai upaya kita untuk menjaga stabilitas harga kepokmas di pasaran,” katanya.

Sementara itu, Lurah Argasunya, Dudung Abdul Barri mengaku, ada 911 RTM yang menerima paket kepokmas murah dalam OPM tersebut. “Kami sangat berterimakasih atas diselenggarakannya OPM ini. Sangat membantu warga,” katanya. /haris

BACA JUGA:   Kota Cirebon Rawan Penyalahgunaan Narkotika

Komentar

News Feed