oleh

Dinas Kehutanan Jabar Pamerkan Kopi Jadi Primadona Produk Hutan di Cirebon

CIREBON (CT) – Tak dapat dipungkiri, kopi kini jadi primadona bagi sebagian orang. Kandungan kafein yang menenangkan sekaligus membuat kita tetap terjaga selama aktivitas, dirasa sebagai kebutuhan bagi semua kalangan mulai dari pelajar, pekerja hingga masyarakat umum.

Selain kopi, banyak juga produk kehutanan yang memiliki manfaat dan bisa diberdayakan. Mengenalkan hal itu, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat menggelar Forest Market dan Cirebon Coffee Fest 2016, di Grage City Mall, Jalan Jend. A Yani, Kota Cirebon.

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 13–15 Mei 2016 di Atrium 2 Grage City Mall.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, yang diwakili oleh Ir. Setra Yuhana MM selaku Kepala Balai BP3HH mengatakan, diadakannya Forest Market bertujuan ingin mengenalkan produk kehutanan yang belum banyak diketahui banyak orang.

Sesuai prediksi, kopi hutan masih mendominasi produk hutan di acara yang tahun lalu di gelar di Bandung tersebut.

“Diselenggarakan Forest Market ini, merupakan ajang silaturahmi dan ajang daya tarik terhadap masyarakat terhadap hasil hutan. Dengan demikian, kami berharap masyarakat bisa ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan Forest Market di Kota Cirebon,” tutupnya.

Sementara itu, General Manager Grace City Mall, Irvan menyambut baik adanya penyelenggaraan Cirebon Coffe Fest yang baru digelar perdana di Ciayumajakuning. Pihaknya merasa bangga bisa menjadi bagian dalam acara ini.

“Ini acara luar biasa, khususnya bagi coffee lover yang memang saat ini telah menjadi gaya hidup bagi kaum urban tak kecuali masyarakat pecinta kopi di Cirebon. Kami akan memprogramkan acara serupa bakal jadi agenda rutin untuk lebih mempromosikan varian kopi di Indonesia,” tandas Irvan. (Wilda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed