oleh

Dikira Sampah Mengambang, Ternyata Ikan Paus Terdampar di Laut Cirebon

Citrust.id – Sejumlah nelayan di Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon digegerkan oleh penemuan ikan paus yang terdampar di perairan Cirebon, Sabtu (10/4) siang.

Ikan paus yang sudah menjadi bangkai tersebut menjadi perhatian banyak warga. Mereka penasaran ingin melihat lebih dekat ikan yang berukuran besar itu.

Salah satu nelayan setempat, Somad mulanya mengira yang terdampar tersebut adalah tumpukan sampah, ternyata ikan paus dengan panjang 20-25 meter.

“Paus ditemukan sekitar 3 kilometer dari muara pantai di Bungko. Kondisi fisik ikan paus juga memprihatinkan karena sebagian kulit sudah mengelupas,” jelasnya.

Warga yang penasaran ingin melihat lebih dekat paus tersebut rela berlayar menggunakan perahu, agar bisa melihat secara langsung dan mengabadikan momen langka tersebut.

Nelayan setempat juga sudah melaporkan temuan ini kepada pihak kepolisian agar bisa ditindaklanjuti. Apabila dibiarkan, dikhawatirkan banyak warga yang datang dan terjadi hal yang tidak diinginkan. (Aming)

Komentar

News Feed