oleh

Diduga Galian C Tak Berizin, Orang Tua Korban Pertanyakan Tanggung Jawab Perusahaan

CIREBON (CT) – Jasad korban longsor di lokasi galian C milik CV Sejatera Aji Tama (SAT) yang berlokasi di Gunung Giwur, Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, akhirnya berhasil dievakuasi.

Jasad korban yang merupakan operator beko, Riyatno (44) Bin H. Jamsari yang tertimbun tanah berhasil dievakuasi sekitar lima jam setelah kejadian. Evakuasi jasad korban dilakukan oleh tim gabungan dari Kepolisian Polres Cirebon, Polsek Palimanan, Tim SAR, Tagana, dan TNI.

Setelah jasad korban berhasil ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Arjawinangun untuk diautopsi.

Menurut keterangan orang tua korban H. Jamsari, anaknya bekerja di galian C Gunung Giwur tersebut awalnya sebagai tenaga teknisi, untuk memperbaiki alat-alat berat. Selain itu, dirinya juga mempertanyakan perihal perizinan dan tanggung jawab perusahaan perihal prosedur keselamatan kerja yang dijalankan.

“Dari dulu memang warga meminta agar galian C tersebut ditutup, karena diduga tak berizin, sebelumnya sudah pernah terjadi, sering malah,” terangnya.

Menyusul peristiwa tersebut, aktivitas galian C di dihentikan sementara. Di lokasi tersebut saat ini sudah dipasang garis polisi oleh petugas dari Polres Cirebon. (Kir Raharja)

BACA JUGA:   Anak Jalanan Diminta Tak Memalak Sopir Angkot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed