oleh

Dengan Takaran Tepat, Kafein Bisa Menjadi Obat

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Minuman kopi, bisa menjadi bahan bakar Anda di pagi hari, menyegarkan Anda di sore hari, dan terkadang, memberi kita alasan untuk berani menjalani aktivitas sepanjang hari. Maka tidak mengherankan bahwa penduduk di dunia, kecanduan akan kopi. Mereka yang merasa menjadikan kopi sebagai minuman favorit, tidak akan pernah menghiraukan berapa pun yang harus dikeluarkan untuk membayarnya.

Sebagian besar orang masih banyak yang menganggap bahwa kafein itu hanya menghadirkan sisi negatif saja, namun ternyata jika takarannya tepat, kafein dapat memberikan manfaat yang baik. Lalu berapakah takaran yang tepat itu? Apa efeknya jika terlalu banyak asupan kafein?

Perlu dicatat, kafein memang memiliki beberapa manfaat kesehatan, dan secara keseluruhan, dianggap relatif aman. The American Medical Association Council on Scientific telah mengeluarkan pernyataan bahwa minum kopi atau teh secara moderat tidak akan menyebabkan pengaruh negatif pada kesehatan Anda, jika Anda memiliki kebiasaan sehat lainnya. Tapi jika kebiasaan Anda hanya minum kopi atau teh saja, tentu efeknya akan lain.

Kafein juga membantu merangsang bagian yang berbeda dari sistem saraf, menyebabkan perasaan “terjaga” pada kebanyakan orang setelah mereka meraih secangkir kopi berkafein di pagi hari. (Net/CT)

Komentar

News Feed