oleh

Demo Mahasiswa di Kuningan Berlangsung Tertib

Citrust.id – Demo Mahasiswa di Kuningan berlangsung tertib. Ribuan mahasiswa dari lima kampus di Kabupaten Kuningan mendatangi gedung DPRD Kuningan, Senin (11/4/2022), pukul 14.15 WIB. Mereka membawa spanduk dan menyanyikan lagu Buruh Tani dan Darah Juang.

Koordinator BEM Uniku, Furqon Yohana, mengawali orasinya dengan meminta para anggota DPRD Kuningan yang ada di dalam gedung untuk datang menemui mereka. Belasan anggota DPRD pun keluar. Tampak tiga unsur pimpinan DPRD turut menemui mahasiwa, yakni Nuzul Rachdy, Kokom Komariyah, dan Ujang Kosasih.

Semua koordinator aksi dari masing-masing BEM secara bergantian melakukan orasi hingga satu jam lebih. Aksi sempat memanas saat Ketua DPRD Nuzul Rachdy menjawab aspirasi mahasiswa.

“Saat ini juga, kami akan sampaikan aspirasi rekan-rekan ke pemerintah pusat. Aspirasi mahasiswa adalah cermin dari jerit tangis rakyat Indonesia,” ujar Zul.

Selain di luar gedung, mahasiswa juga melakukan aksi di dalam gedung DPRD. Namun, hanya beberapa perwakilan mahasiswa saja yang boleh masuk.

Demo mahasiswa di Kuningan pun berjalan damai. Massa boleh masuk setelah negosiasi yang alot antara koordinator BEM, pimpinan DPRD Kuningan dan tim negosiator Polres Kuningan, pada pukul 17.05 WIB.

Anggota DPRD Kuningan dan ditandatangani seluruh ketua Fraksi DPRD Kuningan akhirnya menerima empat aspirasi mahasiswa. DPRD Kuningan malam ini akan mengirimkan aspirasi tersebut ke DPR RI. (Andin)

Komentar