oleh

Dede Indra Kelana , Memotret Menjadi Hobi Tak Kenal Waktu

CIREBON (CT) – Pria berpenampilan sederhana ini, hobi cekrak-cekrek kamera ibarat sudah menjadi kebiasaan yang mendarah daging baginya, apalagi pemilik nama lengkap Dede Indra Kelana ini suka jalan-jalan diluar waktu jam kerja sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dibagian Humas Pemda Kabupaten Cirebon.

Dengan hobinya tersebut, selain asyik memotret ia juga terus belajar teknik memotret yang baik agar mendapatkan objek yang tepat jadikan sasaran bidikan kameranya.

Disaat libur kerja misalnya, Sabtu dan Minggu, ia pun tetap meluangkan waktunya untuk memotret baik sendirian maupun bersama komunitasnya berkumpul sesama penghobi fotography Komunitas  Sanggar Kenjtana Kota Cirebon.

Kepiawaiannya membidik objek kamera, Dede Indra mengantongi prestasi cemerlang dalam mengikuti berbagai perlombaan fotografy misalnya, tahun 2012 meraih juara 1 medium shoot Fashion Show “Siera 1” di Grage Mall, tahun 2013 menempati urutan 300 terbaik diajang Garuda Competisy dari 12.500 foto yang di ikuti 42 Negara se-Asia.

Di tahun 2013 yang sama, Dede pun meriah juara 2 pada ajang foto yang diselenggarakan PT.KAI Daop Cirebon, Juara Favorit Imlekan di Grage Cyty Mall 2013, fotografer Terbaik antar komunitas by  Dji Sam Soe di Bentani Hotel, 30 terbaik lomba foto Hari Ibu tingkat Provinsi Jabar tahun 2013, dan di tahun 2014 sebagai  juara 1 lomba Foto jump springbed by Citradream Hotel dan harapan 1 Djisamsoe komunitas photography di Sumber.

“Photography menurut saya adalah suatu hoby yang sangat menarik,  dimana ada beberapa moment yang susah dan tidak dapat di ulangi lagi untuk di abadikan, hunting adalah bagian yang tak terpisahkan baik dilakukan sendiri ataupun bareng komunitas,”ucapnya. (CT-105)

Komentar

News Feed