oleh

Peringati HUT RI, Warga RW 09 Api-api Pegambiran Gelar Upacara dan Perlombaan

Cirebontrust.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-72, warga RW 09 Api-api, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon menggelar upacara bendera dan serangkaian perlombaan, Kamis (17/08).

Ketua Panitia Kegiatan, Hadi Cakung, menjelaskan, rangkaian perlombaan dan upacara bendera merupakan kegiatan rutin warga RW 09 Api-api, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Berbagai perlombaan sudah dimulai seminggu sebelum 17 Agustus yang diikuti mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. seperti lomba tarik tambang, lomba karaoke, dan lain-lain. Pada 17 Agustus digelar pelombaan panjat pinang berhadiah televisi, kipas angin, kompor gas, dispenser, setrika, dan lain-lain.

“Pada pagi harinya terlebih dahulu digelar upacara peringatan hari kemerdekaan RI di baperkam,” kata Hadi

Setelah lomba panjat pinang, kata Hadi, dilanjutkan perlombaan keagamaan, seperti membaca Alquran, adzan, dan lomba lain yang menyangkut keagamaan. Puncaknya adalah pada 26 Agustus, yakni digelar musik dangdut organ tunggal di siang hari, sementara pada malam harinya berupa lomba kreasi anak-anak dan final lomba karaoke.

“Melalui berbagai kegiatan ini, diharapkan terjalin silaturrahmi yang erat dan kerjasama yang lebih kompak lagi antar warga RW 09 Api-api,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris sekaligus Pjs RW 09, Tony Gunarto, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi semangat warganya dalam kegiatan perlombaan peringatan HUT RI ke-72. Berhubung RW 09 terdiri dari dua RT, maka lomba digelar di dua tempat, yakni di RT 02 atau sebelah Barat dan RT 01 di sebelah Timur atau seberang jalan.

Tony juga merasa bangga pada warga RW 09 Api-api yang dengan penuh antusias mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI ke-72. Upacara tersebut diikuti seluruh warga, mulai anak-anak, ibu-ibu, remaja hingga dewasa dan orang tua

BACA JUGA:   Pesan Walikota untuk Guru, Siswa dan Orangtuanya

“Bahkan ada nenek-nenek dengan penuh semangat mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-72 ini,” ungkapnya.

Dikatakan Tony, sesuai tema HUT RI ke-72 yang telah diintruksikan Presiden Jokowi, yakni Indonesia Bekerja Bersama, ia mengingatkan, bahwa dengan bekerjasama seluruh warga bisa membangun kampung dan wilayahnya demi kemajuan bersama dan keutuhan bangsa.

“Saya berpesan, khususnya kepada generasi muda penerus bangsa, agar mengisi pembangunan dengan kebersamaan dan kekompakan untuk Indonesia jaya,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed