Citrust.id – CSB Mall di Kota Cirebon terus memperkuat posisinya sebagai pusat perbelanjaan yang bukan hanya menyediakan kebutuhan belanja, tetapi juga menghadirkan pengalaman menyenangkan bagi para pengunjung.
Hal itu diwujudkan melalui berbagai kegiatan dan inovasi yang dilakukan secara berkelanjutan.
Operation Manager CSB Mall, Ahmad Yufiter Saputra, mengatakan, konsep pusat perbelanjaan saat ini tidak bisa hanya berfokus pada transaksi jual beli, melainkan juga harus mampu menciptakan pengalaman yang berkesan bagi setiap pengunjung.
“CSB Mall tidak sekadar menawarkan belanja, tetapi juga memberikan experience yang berkesan. Pusat perbelanjaan dituntut untuk menciptakan sesuatu yang membuat orang datang dan ingin kembali. Salah satunya melalui penyelenggaraan berbagai event,” ujar Ahmad Yufiter, Kamis (13/6/2025).
Ia menjelaskan, kegiatan semacam itu terbukti efektif meningkatkan jumlah kunjungan sekaligus menciptakan impresi yang mendalam di benak pengunjung.
“Dengan event seperti itu, experience-nya terasa. Masuk ke CSB jadi punya kesan yang melekat. Itu penting untuk membangun loyalitas pelanggan,” tambahnya.
Menurut Yufiter, kekuatan utama CSB Mall tidak hanya pada komposisi penyewa (tenant) yang lengkap, tetapi juga pada penyelenggaraan aktivitas yang konsisten dan menarik.
“Kami kuat di sisi komposisi tenant, mulai dari kuliner (food and beverage), tempat bermain anak, hingga wisata keluarga. Namun, yang tak kalah penting, mall ini juga kuat dari sisi aktivitas,” ucapnya.
Manajemen CSB Mall, lanjut dia, akan terus menghadirkan beragam acara untuk mempertahankan daya tarik pusat perbelanjaan tersebut.
Dalam waktu dekat, CSB Mall akan menghadirkan Glow Park, sebuah wahana taman lampion berskala besar yang akan berlangsung di area Parkir Barat selama hampir 60 hari.
Wahana itu akan menyuguhkan suasana magis dengan permainan cahaya warna-warni yang memikat, layaknya berada di negeri dongeng.
Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keseruan bermain salju di wahana Buzz Snow Story yang saat ini tengah berlangsung.
Yufiter menambahkan, keberhasilan mempertahankan jumlah pengunjung bergantung pada konsistensi inovasi yang dilakukan oleh pengelola pusat perbelanjaan.
“Tantangan utama bagi mal adalah bagaimana menciptakan inovasi agar pelanggan tidak bosan. Ini mencakup kelengkapan fasilitas, keramahan staf, dan pengalaman menyeluruh yang menyenangkan. Di CSB Mall, hal ini sudah menjadi ketentuan,” katanya.
Ia menegaskan, kelengkapan tenant, seperti kehadiran anchor tenant, ragam kuliner, hingga area bermain, merupakan faktor penting yang membuat pengunjung merasa cukup datang ke satu tempat untuk memenuhi segala kebutuhannya. (Haris)