oleh

Coba Cara Ini untuk Menghilangkan Varises

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Varises di dalam istilah kesehatan adalah pembuluh darah balik atau vena yang merupakan alat dalam tubuh untuk mengembalikan darah sisa olah metabolisme yang asalnya dari seluruh jaringan di dalam tubuh menuju kembali ke jantung. Varises biasanya menyerang daerah kaki, terutama betis dan pangkal paha.

Olahraga selalu menjadi solusi bagi setiap penyakit. Pun dengan varises. Melakukan olahraga yang rutin akan membuat Anda terhindar dari varises. Olahraga yang harus dilakukan pun bukan merupakan olahraga yang berat. Anda hanya disarankan untuk berjalan kaki atau lari saat sore dan/atau pagi hari selama beberapa menit saja. Lakukan hal tersebut dengan rutin. Olahraga tersebut disarankan agar sirkulasi darah pada bagian kaki menjadi lancar.

Terlalu lama duduk atau berdiri merupakan salah satu pemicu terjadinya varises. Saat Anda duduk atau berdiri terlalu lama, kaki akan mengampu beban tubuh bagian atas. Oleh karena hal itu, jika Anda sudah lama duduk selingi beberapa menit dengan berdiri. Tidak terlalu sering menggunakan sepatu berhak tinggi. (Net/CT)

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed