oleh

Cirebon Go Green Gelar Aksi Sehari Tanpa Plastik Peringati Hari Penanaman Pohon Nasional

CIREBON (CT) – Dalam rangka memperingati hari Penanaman Pohon Nasional, yang di selenggarakan oleh Sanggar Pecinta Lingkungan Hidup Cirebon, dengan tema ‘Cirebon go Green’. Menggelar aksi sehari tanpa plastik, Minggu (23/11).

Aksi ini di tandai dengan pemungutan sampah plastik, di sekitar Komplek Stadion Bima Kota Cirebon. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Aksi kepedulian lingkungan ini di ikuti oleh puluhan pelajar SMA, SMP, dan Komunitas Pecinta Alam, Rumah Zakat Kota Cirebon, Mapala dari Unswagati, Generasi Baru Indonesia (GENBI) dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, bertempat di Komplek Stadion Bima Kota Cirebon. Aksi kepedulian ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Menurut Agus Tiah, selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini mengatakan, dalam kegiatan kepedulian lingkungan ini, pihaknya mengajak kepada masyarakat, untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, menghindari pencemaran lingkungan yang berdampak pada timbulnya segala penyakit.

“kami berharap, pihak pemerintah setempat merespon dengan baik dan ikut berperan serta dalam kegiatan ini, untuk menciptakan lingkungan yang sehat terhindar dari segala penyakit.” Ujar Agus.

Rencananya kegiatan ini akan di lakukan secara rutin setiap bulan sekali, dengan lokasi yang berpindah tempat. Sementara untuk agenda bulan depan, Cirebon go Green akan melakukan kegiatan bersih-bersih sungai, sebagai bentuk antisipasi bencana banjir menjelang musim hujan. Pungkasnya. (CT-105)

Komentar

News Feed