oleh

Ciptakan Kamtibmas, Polres Majalengka Sosialisasikan E-Kamling Berbasis IT

Majalengkatrust.com – Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Majalengka Kompol Siswanta di dampingi Kapolsek Majalengka Kota AKP M.Suparman dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka melalukan Sosilisasikan E-Kamling sekaligus Jalin Silaturahmi kepada Warga Masyarakat Kecamatan dan Kabupaten Majalengka.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Majalengka,Danramil Majalengka, Kepala Kelurahan/Desa se-Kecamatan Majalengka,Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka, Para Kaposkamling se-Kecamatan Majalengma sebnyak 150 orang di kantor Aula Kecamatan Majalengka Jalan Gerakan Koperasi.

Camat Majalengka Saleh menyambut baik program E-Kamling yang seyogyanya diaplikasikan di seluruh poskamling di wilayah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka.

Sementara Kabag Ren Polres Majalengka Kompol Siswanta mengatakan sosilisasikan E-Kamling dengan penyampaian program Promoter, Pemberdayaan poskamling berbasis IT, Polsek Majalengja ditunjuk sebagai pilot project poskamling berbasis IT.

“Selanjutnya dilaksanakan pendataan terhadap kaposkamling yang mmiliki HP android untuk dipasang aplikasi E-Kamling, yang memiliki android untuk dipasang aplikasi E-Kamling dengan cara Buka google klik Polresmajalengka.com, klik aplikasi siskamling Polres Majalengka selanjutnya copy link aplikasi Polres Majalengka dan mendowload nya,” jelasnya memberikan penjelasan tata cara kerja aplikasi E-Kamling dan pemasangan aplikasi oleh Operator.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab seputar kejadian gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Majalengka dan cara / langkah-langkah yang harus dilakukan bila petugas poskamling menemukan kejadian tindak pidana atau gangguan masyarakat.

Kapolsek Majalengka Kota AKP M. Suparman mengatakan dengan sinergis E-Kamling dengan Poskamling diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (Abduh)

BACA JUGA:   Sejumlah Wilayah di Majalengka Kekurangan Air Bersih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed