oleh

Cegah Klaster Baru, Pengawasan Prokes Tempat Wisata Diperketat

Citrust.id – Objek wisata alam Nyi Mas Cincin di Desa Cinta Asih, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, kembali dibuka. Jajaran TNI-Polri mengimbau pengunjung objek wisata untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Cingambul, Kompol Udin Saefudin, mengatakan, jajaran polsek harus mengerahkan para bhabinkamtibmas. Mereka bersinergi dengan babinsa untuk menjaga dan memberikan imbauan prokes kepada pengunjung tempat wisata.

Masyarakat pun diimbau untuk tidak melanggar protokol kesehatan. Masih banyak Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dapat timbulnya klaster baru.

“Warga Cingambul dan pengunjung tempat wisata harus mentaati protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan,” ujar Kapolsek, Selasa (1/6).

Upaya antisipasi penyebaran Covid-19 juga dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Rajagaluh, Brigadir Fauzi. Ia bersama anggota lain memberikan imbauan protokol kesehatan kepada warga di masing-masing desa binaan.

“Patuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas. Hindari tempat kerumunan orang banyak serta mencegah keresahan dan kepanikan sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas,” imbaunya. (Abduh)

Komentar

News Feed